Jual Asuransi Online Perlukah Domain pribadi?

Berbicara masalah internet atau secara lebih khusus tentang bisnis online tidak akan pernah lepas dengan sarana penunjangnya yaitu blog atau website. Dalam perkembangannya, blog tidak lagi hanya berfungsi sebagai catatan harian bagi pemiliknya, sekarang ini blog sudah dimanfaatkan sebagai alat untuk menjual yang efektif.

Dalam bidang perasuransian blog dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengadakan pendekatan prospek dengan menyajikan informasi yang bermanfaat buat mereka. Dalam perkembangannya blog yang diintegrasikan dengan internet marketing asuransi terbukti efektif untuk menjual asuransi jiwa dan juga asuransi jenis lainnya.

Kaitannya dengan blog atau website adalah alamat blog yang sering disebut domain. Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk memiliki blog, kita dapat menggunakan domain gratisan seperti blogspot atau domain berbayar ( dot com sendiri ).  Berkenaan dengan bisnis untuk penjualan asuransi online, untuk membuat blog agen asuransi perlukah kita memiliki domain pribadi?

Baik domain gratis atau berbayar, itu menjadi itu menjadi pilihan masing - masing individu namun perlu diingat :

  • Menggunakan domain gratisan seperti blogspot akan terkesan kurang profesional. Ibarat orang  jualan, kita numpang di halaman rumah orang lain. Yang suatu saat bisa disuruh pergi tanpa harus menerima kompensasi. Itulah sebabnya perusahaan - perusahaan bonafit tidak ada yang menggunakan domain gratisan.
  • Menggunakan domain gratisan tidak memiliki hak sepenuhnya untuk mengelola blog, jika suatu saat Google menginginkan, blog akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya. Itu artinya bisnis penjualan asuransi online juga tamat.

Sedangkan menggunakan domain dan hosting berbayar kekurangannya adalah tentunya kita akan menganggarkan sejumlah uang guna membayar sewa hosting dan perpanjangan domain. Walupun begitu, dengan menggunakan domain pribadi sebagai pebisnis akan terkesan lebih profesional di mata klien atau calon pembeli.

Dengan menggunakan domain berbayar secara tidak langsung akan menciptakan kepercayaan kepada pengunjung atau prospek. Itulah sebabnya jika profesi agen asuransi sudah menjadi pilihan, sejak awal kita harus berani berinvestasi untuk mendukung segala sarana dan prasarana dalam hubungannya dengan menjual asuransi secara online termasuk untuk membeli domain dan hosting. Ini merupakan salah satu menjual asuransi secara online.