Belajar Ilmu Sabar Berbuah Penjualan Polis Asuransi

Cerita berikut ini buat sebagian orang mungkin dianggap sepele tetapi bagi saya pribadi adalah merupakan pelajaran berharga yang saya yakini adalah merupakan cara yang cocok saya lakukan untuk dapat menjual polis asuransi jiwa dengan mudah. Kalaupun tidak boleh dikatakan mudah, cara ini sangat membantu saya untuk mendapatkan nasabah dan selalu saya terapkan.

Sekian lama menjadi agen asuransi dan belum menghasilkan penjualan apa - apa, giliran saudara ingin menjadi nasabah akhirnya membatalkan, membuat saya hampir putus asa. Iseng - iseng buka Google dan menemukan tips menjual asuransi secara online, saya merasa ada harapan baru, namun saya kembali mikir, bagaimana bisa menjual asuransi secara online karena saya gaptek dan tidak tahu bagaimana membuat blog asuransi.

Ingat seorang tetangga saya yang juga agen asuransi namun dari perusahaan lain pernah cerita bahwa dia berhasil menjual asuransi melalui internet, membuat saya terinspirasi untuk belajar internet marketing, akhirnya saya putuskan membeli ebook internet marketing asuransi.

Karena pengetahuan saya masih nol, membutuhkan waktu yang agak lama untuk memahaminya, namun saya cukup terbantu karena penulisnya bersedia memberikan penjelasan setiap pertanyaan saya walaupun lewat telepon. Saya merasa sistem penjualan offline dan online ternyata bisa diselaraskan, dan dua duanya saya jalankan .

Sekian lama berjalan, ternyata rezeki itu sudah diatur, penjualan saya yang pertama bukan dari online. Prospek saya yang selama ini menolak penawaran saya, tiba - tiba menelpon saya menanyakan tentang asuransi, dan membuat janji untuk bertemu. Dia bercerita, ternyata ada saudara dia yang dirawat di rumah sakit dan mendapat jaminan biaya pengobatannya dari asuransi. Mungkin dia teringat penjelasan saya bahwa setiap orang membutuhkan proteksi karena siapa saja berpotensi terkena risiko.

Cerita tentang saudaranya itulah menjadi bukti tak terbantahkan yang menginspirasinya untuk memiliki asuransi. Setelah menjadi nasabah, ternyata dia banyak memberikan referensi prospek - prospek yang baru.

Tentang prospek, ternyata dari blog menyumbang daftar prospek yang tidak sedikit setiap harinya. Tidak terasa memiliki blog asuransi menjadikan saya seperti konsultan he... he... 

Dari yang tadinya  komunikasi lewat blog akhirnya mereka sendiri membuat janji ketemu untuk closing. Yang menarik dari penjualan asuransi lewat online adalah begitu mudah mendapatkan prospek yang benar - benar tertarik asuransi tanpa keluar rumah. Pasar juga bisa ditargetkan ke wilayah mana saja, dan hebatnya lagi satu demi satu nasabah membeli polis asuransi. 

Saya baru paham sekarang, ternyata beginilah cara otomatis mendapatkan nasabah. Setelah blog memiliki banyak pengunjung berarti memiliki banyak prospek yang antri untuk menjadi nasabah. Sabar karena ditolak, masih ada jalan lain, yang pada akhirnya membuka pintu - pintu yang lain.

Perlu anda baca  :
Tips Cara Mudah Menjual Memasarkan Asuransi Secara Online Di Internet.